Resep Tahu Aci Kukus by Titi Haryanti


by Titi Haryanti

Bikin cemilan murmer tp enak buat ngemil sore" alhamdulillaah emaknya megang HP bentar tau" tahu aci nya udah tinggal berapa biji aja 😂 oiya, berhubung keabisan daun bawang jd saya gak pake, kalo pake mungkin lebih enak lg jd lebih wangi

Bahan-bahan
20 biji tahu kulit
150 gr tepung tapioka
100 gr tepung terigu serbaguna
250 ml air panas (mendidih)
1 sachet r*yco sapi
1 sdt garam / sesuai selera
1 sdt bawang putih bubuk
sedikit merica bubuk


Langkah
Belah tahu di bagian tengah lalu bumbui, saya pake 1/2 bungkus bumbu indof**d racik tempe, tambah garam dan beri sedikit air
Campur rata tepung dan semua bumbu kemudian tuang air panas sedikit" aduk pake sendok yaa krn panas banget
Setelah adonan aci jadi, isikan ke dalam tahu
Kukus dalam dandang yg sudah dipanaskan dan beruap banyak, saya pake api sedang selama 15-20 menit
Setelah matang, angkat dan sajikan bisa pake cabe rawit, saos sambal atau sambal kecap sesuai selera yaa


Followers