Resep Talam Tako / Tako Thai by Genika yulia



by  Genika yulia

"Tako thai" dessert ala thailand sih katanya, klo di malaysia ini namanya "Kuih tako" & kalo di indonesia semacam "Kue Talam" gitu deh. bikin tako nya gampang bgt kayak bikin agar2 cemplung2 aduk2 jadi deh, resep nya intip di blog diah didi kitchen, cuman aku bikin nya cm 1 lapis doang ya dr resep aslinya coz nyari yg cepet πŸ˜€πŸ˜Š

Bahan-bahan
50 gr tepung hung kwee
500 ml santan
100 gr gula pasir
1/4 sdt garam
1 buah jagung manis pipil, kukus hingga matang
Daun pandan untuk mangkok talam takir

Langkah

Pertama buat dulu mangkok pandannya nama nya takir, cara buat nya begini yess 😊



Dalam panci, campur semua bahan kecuali jagung, aduk sampai tercampur rata,



Lalu masak dengan api sedang sambil di aduk sampai meletup2 & kental,



Masukkan jagung rebus pipil



Aduk sampai tercampur rata, matikan kompor, diamkan sebentar saja, sampai uap panas nya hilang tp jgn sampe dingin ya



Lalu isi ke mangkok pandan yg sudah di buat td.



Dinginkan & siap di santapπŸ˜‹, jangan lupa poto cantik jg ya...😊



Ini nih si tako thai



Yukk kita liat dalemnya...yummy...πŸ˜‰


Followers