Resep Roti tawar jerapah by Selene Cake



by Selene Cake

Roti ini udah lama buat nya tapi mau nulis cara buat buat nya males banget 😌😌😌
Ini buat nya dalam rangka habisin wippy di kulkas, memang ngak pake mentega dan telur tapi hasil nya enak dan lembut. Resep nya aku ambil dari resep ny liem, cuman di sesuaikan dengan bahan yang ada aja, motif jerapah nya iseng aja pengen coba roti tawar model lain.
Ku buat 2 resep neh berhubung loyang ada 2 😁😁 ( toh dah sama repotnya)
Satu bagiin buat ponakan rotinya

Bahan-bahan
bahan a
750 gr tepung cakra kembar
105 gr gula pasir
45 gr susu bubuk
10 gr ragi instan
8 gr s 500
450 ml air es

bahan b
75 gr wippy cream
7 gr sponge 28
3 gr garam
sedikit pasta coklat
sedikit coklat bubuk


Langkah
Siap kan 2 loyang roti tawar ukuran 10x10x20 olesi margarin tipis
Aduk bahan A hingga rata, tambah kan bahan b sedikit demi sedikit, uleni hingga kalis

Bagi adonan menjadi 3 bagian, 1/2 putih, 1/4 coklat muda dan 1/4 coklat tua gunakan coklat bubuk dan coklat pasta sampai warna yang di kehendaki, bila terlalu lembek bisa di tambah tepung sedikit. Diam kan 1 jam (mengembang 2x)



Bagi setiap warna menjadi 7 bagian dengan berbagai ukuran, aku buat nya asal aja



Bungkus adonan coklat muda dengan coklat tua dan di bungkus kembali dengan warna putih. Sampai adonan habis



Tarik panjang adonan potong sesuai ukuran loyang, masukkan ke loyang, diamkan 1,5 jam sampai adonan mengembang 3/4 bagian loyang



Panggang dengan suhu 180c 30menit. Sesuai panggangan masing masing yah



Keluarkan dari loyang, biar kan dingin lalu potong




Followers